Selasa, 21 Februari 2017

Pola Pikir Salaf

Ini tulisan bagus tapi tdk mudah utk di jalankan.

Renungan dari Anne Avantie.

Pandangan Hidupku (Utk pribadi diriku)
Dulu ....
Aku sangat KAGUM pd manusia yg :
» Cerdas,
» Kaya,
» Berhasil dalam Karir,
» Hidup sukses,
»  dan Hebat Dunianya.

Sekarang ...
Aku memilih utk mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dgn :
» Manusia yg Hebat di mata ALLAH,  
» Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan sangat bersahaja.

Dulu ...
Aku memilih MARAH ktk merasa 'Harga Diriku' dijatuhkan oleh orang lain yg 'Berlaku Kasar Kepadaku' dan menyakitiku dgn 'Kalimat-2 Sindiran'.

Sekarang ...
Aku memilih utk
BANYAK BERSABAR & MEMAAFKAN, Karena aku yakin 'Ada Hikmah Lain'.  yg datang dari mrk ketika aku mampu utk 'Memaafkan & Bersabar'.

Dulu ...
Aku memilih MENGEJAR DUNIA dan 'Menumpuknya' sebisaku....
Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah 'Makan & Minum' utk hari ini.

Sekarang ...
Aku memilih utk BERSYUKUR & BERSYUKUR dgn apa yg ada dan memikirkan bgmn aku bisa 'Mengisi Waktuku' hari ini dgn apa yg bisa aku lakukan/perbuat dan bermanfaat 'Untuk Sesamaku'.

Dulu ...
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN
» Orang tua,
» Saudara,
» dan teman-2ku
jika aku berhasil dgn duniaku... Ternyata yg membuat mrk bahagia 'Bukan Itu', melainkan :
» Ucapan,
» Sikap,
» Tingkah,
» Sapaanku kepada mereka dan
》 slalu mendoakan mereka

Sekarang ...
Aku memilih utk 'Membuat Mereka Bahagia' dgn apa yg ada padaku krn aku ingin ke-Manfaat-an ku di-tengah2 mrk...
(Se-baik2 Manusia adlh yg Bermanfaat buat Manusia lainnya)

Dulu ...
Fokus pikiranku adlh membuat RENCANA-2 DAHSYAT utk Duniaku...
Ternyata aku menjumpai teman dan saudara-2ku bgt cepat menghadap kepada-NYA...

Sekarang ...
yg menjadi 'Fokus Pikiran' dan 'Rencana-Rencana' ku adlh bgmn agar Hidupku dapat Berkenan di mata ALLAH dan Sesama jika suatu saat nanti diriku dipanggil oleh-NYA.

→ Τak ada yg  dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati 'Teriknya Matahari Esok Pagi'

→ Τak ada yg  bisa memberikan jaminan kepadaku bahwa aku masih bisa 'Menghirup udara Besok Hari'.

Jadi apabila 'Hari Ini dan Esok Hari' aku masih hidup,itu adlh karena kehendak ALLAH semata, bukan kehendak siapa-siapa...

Renungan ini mengintropeksi kita agar lebih mawas diri bahwa :
'DULU' aku ini siapa?
Dan 'SEKARANG' aku mau kemana?
Semoga bermanfaat.

video microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF NOW

microsoft office word 2007 how to Save as PDF format. microsoft office word How To Convert a Word documents to PDF Video's was published...